Awas! Pelihara Anjing Picu Kanker Payudara

Written By Link on Kamis, 26 Januari 2012 | 08.23

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
[imagetag]

Quote:

Jakarta - Sebuah riset terbaru yang dilakukan para peneliti dari Universitas Munich menyatakan bahwa anjing ternyata bisa meningkatkan risiko kanker payudara pada perempuan. Benarkah?

Seperti dikutip Dailymail, para peneliti mendapatkan kesimpulan bahwa perempuan pemelihara anjing lebih berisiko menderita kanker payudara dibanding dengan yang memelihara kucing.

Berdasarkan survei para pasien perempuan penderita kanker payudara yang juga merupakan pemilik dan penyayang anjing. Hasilnya 79,7% pasien mengaku selalu melakukan kontak dengan anjing mereka, seperti memeluk, mencium, menggendong, memandikan, dan semua aktivitas perawatan anjing.

Sementara hanya 4,4% pasien yang tidak memiliki hewan peliharaan jenis apapun, sisanya 57,3% adalah pasien yang memiliki anjing namun rutin memeriksakan kesehatan pribadinya.

Menurut para peneliti hal ini disebabkan karena virus kanker dengan tipe yang sama ditemukan pada manusia dan anjing, yakni mouse mammary tumour virus (MMTV), yang merupakan penyebab utama kanker payudara pada tikus, dan memiliki keterkaitan dengan kanker payudara pada manusia.

Teorinya, anjing atau pun binatang peliharaan lainnya bisa jadi media penyebaran virus MMTV yang memicu kanker payudara. Selain itu selama ini anjing merupakan binatang paling banyak dipelihara, bahkan pada sebagian orang bisa jadi 'sahabat dekat' mereka. [mor]
ini gan SUMBER nya :genits

mampir di lapak ane yang laen yah gan :addfriends

madahe 26 Jan, 2012

Admin 27 Jan, 2012


-
Source: http://kaskus-forum.blogspot.com/2012/01/awas-pelihara-anjing-picu-kanker.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar